Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Perlu 2 Tahun Perbaiki "Bug" di Android

Kompas.com - 26/11/2012, 09:55 WIB

Wicak Hidayat/Kompas.com

KOMPAS.com - Google mengumumkan telah memperbaiki penyakit lama sistem operasi mobile Android yang sebenarnya telah ditemukan sejak April 2010 lalu. Ini berarti, Google memerlukan waktu sekitar 2,5 tahun untuk menambal "lubang" ini.

Penyakit tersebut berada di fitur WiFi yang sulit terkoneksi dengan jaringan nirkabel terbuka (open wireless network).

Masalah WiFi pada Android tersebut adalah masalah saat pengguna Android mencoba menghubungkan nama host internal pada domain lokal ke alamat internet protokol (IP) yang tepat. Contohnya, Android tak dapat menerjemahkan alamat jaringan lokal, misalnya https://joynet:443/login ke alamat IP lokal.

Ini mungkin tidak menjadi masalah besar bagi sebagian besar pengguna Android, tapi ini jadi perhatian korporasi atau universita yang menggunakan jaringan nirkabel terbuka.

Dalam sebuah milis diskusi di Google, salah seorang perwakilan Google menginformasikan bahwa bug atau masalah ini telah diperbaiki dan akan diaplikasikan di sistem operasi Android berikutnya. Namun, Google tak menyebut pada sistem operasi Android versi berapa masalah ini telah diperbaiki.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com