Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Apple Seret 6 Perangkat Samsung ke Meja Hijau

Kompas.com - 27/11/2012, 11:39 WIB

KOMPAS.com Dalam rangka mempersiapkan pengadilan paten berikutnya setelah ronde pertama berakhir dengan kemenangan Apple pada Agustus lalu, produsen elektronik populer ini kembali menambahkan sejumlah produk milik rivalnya, Samsung, ke daftar tuntutan.

Apple menambahkan enam perangkat Samsung, yaitu Galaxy S III dengan sistem operasi Jelly bean, Galaxy Tab 8.9 WiFi, Galaxy Tab 2 10.1 Galaxy Note II, Rugby Pro, dan Galaxy S III Mini dalam mosi yang diajukan ke pengadilan San Jose, Jumat (23/11/2012) lalu.

"Apple telah bertindak cepat dalam menentukan bahwa produk-produk baru ini turut melanggar sebagian besar paten yang sudah diajukan sebelumnya, dengan cara yang sama seperti perangkat-perangkat yang telah masuk daftar tuntutan sebelum mereka," tulis Apple dalam berkasnya, seperti dikutip dari Bloomberg.

Babak baru sengketa paten Apple dan Samsung baru akan dimulai pada Maret 2014, dengan dengar pendapat yang dijadwalkan pada 6 Desember tahun ini, mencakup mosi untuk pengadilan pertama yang berbuah ganti rugi lebih dari 1 miliar dollar AS untuk Apple.

Samsung telah melakukan langkah serupa dengan turut memperkarakan iPad Mini, iPad generasi keempat, dan iPod generasi kelima.

Perusahaan Korea itu menyatakan bahwa perangkat-perangkat Apple yang baru ditambahkan dalam daftar tuntutan tersebut belum tersedia saat pihaknya mengajukan berkas tuntutan pada 1 Oktober.

Berita-berita terkait gugat-menggugat antara Apple dan Samsung dapat diikuti di liputan khusus "Perseteruan Apple vs Samsung".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com