Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisnis Fujitsu Indonesia 2012 Diproyeksikan Tumbuh 25 Persen

Kompas.com - 09/12/2012, 08:29 WIB

 

 

NUSA DUA, KOMPAS.com - Pertumbuhan bisnis Fujitsu Indonesia pada 2012 diperkirakan mencapai 25 persen, atau lebih tinggi ketimbang pertumbuhan industri nasional, yakni 16,9 persen. Sementara itu, secara keseluruhan, belanja teknologi informasi nasional 2012 diperkirakan mencapai 15 miliar dollar AS.

"Seluruh lini bisnis kami mencatatkan kinerja yang kuat. Pencapaian ini menjadi fondasi yang kokoh untuk mendorong pertumbuhan yang lebih tinggi selama 2013," kata Presiden Direktur Fujitsu Indonesia Achmad S Sofwan di Nusa Dua, Bali, Jumat (7/12/2012).

Berbicara proyeksi pertumbuhan pada 2013, Achmad mengaku optimis Fujitsu Indonesia dapat mengulang kisah sukses 2012. Sejumlah strategi disiapkan untuk bersaing memperebutkan kue belanja IT pada 2013.

"Fujitsu akan melanjutkan dan memperkuat jaringan bisnis dengan distributor, dan mendorong jaringan value-added partner sehingga mereka bisa melengkapi penawaran produk infrastruktur kami," ujar Achmad.

Selain itu, Fujitsu juga akan memperluas kekuatannya untuk membantu perusahaan Jepang yang ingin berekspansi di Indonesia. Tak hanya itu, perusahaan yang berdiri pada 1995 ini terus fokus pada perusahaan jasa keuangan, sektor publik, dan manufaktur.

Menurut Achmad, saat ini perusahaan di Indonesia mulai berinvestasi di jasa teknologi informasi yang membantu mereka memperbaiki efisiensi operasional, mengelola infrastruktur secara lebih baik, sekaligus menekan biaya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com