Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 5S Akan Hadir Warna-warni?

Kompas.com - 11/12/2012, 06:54 WIB

KOMPAS.com — Hingga saat ini, hanya ada dua warna iPhone yang disediakan oleh Apple, yaitu hitam dan putih. Namun, menurut seorang analis asal Jefferies & Company, Peter Misek, kemungkinan besar Apple akan menambah beberapa warna baru yang lebih ceria pada iPhone generasi berikutnya, iPhone 5S.

Pada pertengahan September 2012, Apple merilis iPod Touch generasi 5 yang hadir dengan berbagai pilihan warna, seperti merah muda, kuning, biru, putih, silver, hitam, dan slate.

Nah, menurut prediksi Misek, kemungkinan besar iPhone 5S akan mengadopsi gaya warna-warni seperti yang digunakan di perangkat iPod Touch tersebut. Nantinya, akan ada 6 hingga 8 pilihan warna untuk iPhone generasi 7 ini.

Selain itu, seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (11/12/2012), iPhone 5S akan dipersenjatai komponen NFC, baterai dengan daya yang lebih baik, dan layar Super HD.

Misek tidak memberikan detail mengenai apa yang dimaksud dengan layar Super HD. Kemungkinan, layar di ponsel pintar baru Apple ini nantinya akan mendukung resolusi 720p atau 1080p.

Misek juga membuat sebuah prediksi mengenai kapan iPhone 5S akan hadir di pasaran. Biasanya, sebuah generasi terbaru dari produk Apple akan diluncurkan setiap satu tahun sekali. Apple diprediksi akan mengubah siklus 1 tahunan tersebut menjadi 6 bulan dan akan meluncurkan iPhone 5S pada bulan Juni 2013 mendatang.

Apple sebelumnya pernah mengubah siklus tahunan tersebut, khusus untuk perangkat iPad. Pada 2010 dan 2011, Apple selalu merilis satu generasi iPad setiap tahunnya. Namun untuk tahun 2012, Apple merilis 3 seri iPad sekaligus (New iPad, iPad Mini, dan iPad).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com