Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Grand, Bagai S3 dengan Layar Besar

Kompas.com - 19/12/2012, 07:23 WIB

Samsung Tomorrow Samsung Galaxy Grand

KOMPAS.com – Di penghujung 2012, produsen ponsel pintar asal Korea Selatan, Samsung, kembali meluncurkan anggota baru dari keluarga Galaxy. Produk baru ini diberi nama Samsung Galaxy Grand.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (19/12/2012), Samsung Galaxy Grand menggunakan desain casing yang mirip dengan Galaxy S3. Lantas, bagian mana yang menjadi pembeda di antara kedua produk ponsel pintar tersebut?

Salah satu pembeda adalah besarnya layar yang digunakan di kedua perangkat tersebut. Apabila Samsung Galaxy S3 hadir menggunakan layar 4,8 inci, Galaxy Grand memiliki layar lebih besar, yaitu 5 inci. Layar tersebut dapat menampung resolusi WVGA 800 x 480.

Dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy S3 hadir sedikit lebih bertenaga dibandingkan Galaxy Grand. Galaxy Grand akan hadir dengan prosesor 1.2GHz dual-core, RAM 1GB, dan media penyimpanan internal sebesar 8GB yang dapat ditingkatkan dengan bantuan kartu microSD hingga 62GB.

Untuk masalah sistem operasi, Galaxy Grand akan menggunakan Android versi 4.1 Jelly Bean.

Selain itu, Samsung Galaxy Grand akan dipersenjatai dengan dua buah kamera. Di bagian depan, ponsel pintar ini akan menggunakan kamera 2 megapiksel, sedangkan di bagian belakang akan hadir sebuah kamera 8 megapiksel.

Nantinya, Samsung akan meluncurkan dua model dari Galaxy Grand ini, yaitu versi dengan satu kartu SIM dan versi dual SIM.

Samsung belum mengumumkan tanggal rilis dan harga dari Galaxy Grand ini.  

Phone Arena

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com