Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimana Cara Unduh Foto Instagram?

Kompas.com - 19/12/2012, 13:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Selama ini banyak pengguna Instagram yang bingung untuk melakukan unduh foto dari layanan Instagram. Sebuah situs bernama Instaport hadir memberi solusi tersebut.

Instaport memberi layanan ekspor, unduh, dan backup foto dari Instagram. Anda cukup masuk dengan username dan password Instagram. Tinggal ikuti beberapa petunjuk dan mulailah mengunduh semua foto Anda di Instagram.

Instaport akan memberi file yang telah dikompres berformat ".zip" berisi foto-foto dari akun Anda. Namun, jangan berharap akan mendapat foto dengan kualitas tinggi karena yang diunduh dari Instaport ukuran rata-ratanya hanya 100KB.

Di kemudian hari, Instaport bisa langsung mengekspor foto Instagram ke layanan jejaring sosial lain seperti Facebook dan Flickr. Untuk sekarang layanan ini belum tersedia.

Instaport biasa digunakan oleh mereka yang ingin menutup akun Instagram sehingga ingin mengambil foto-foto yang telah dibagikan. Sekadar catatan, ketika Anda telah menutup akun Instagram, Anda tak lagi bisa mengaktifkan akun dan menggunakan username lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com