Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Buat Baterai Jumbo untuk Galaxy S III

Kompas.com - 21/12/2012, 06:59 WIB

Samsung Samsung Galaxy S III

KOMPAS.com - Samsung merilis produk baterai dengan kapasitas 3.000mAh yang didesain khusus untuk ponsel pintar Galaxy S III. Dengan kapasitas sebesar itu, umur Galaxy S III bisa lebih panjang.

Samsung sebelumnya hanya memberi kapasitas 2.100mAh untuk ponsel bersistem operasi Android andalannya itu. Baterai baru berkapasitas 3.000mAh ini dijual dengan harga 65 dollar AS. Namun, belum diketahui kapan ia akan masuk Indonesia.

Jika Galaxy S III dipakai terus-menerus untuk membuka beragam aplikasi dan terkoneksi dengan 3G, baterai kapasitas 3.000mAh membuatnya tahan hingga satu hari penuh. Tapi jika digunakan secara normal, besar kemungkinan bisa bertahan 2 hari.

Dalam paket pembelian baterai itu, Samsung memberi tambahan built-in chip NFC, dan penutup bagian belakang ponsel Galaxy S III.

Salah satu "penyakit" ponsel pintar saat ini memang terletak pada baterai yang cepat habis. Ia terus mencari sinyal 3G untuk melayani pengguna bertelepon ria, berkirim pesan instan ataupun email. Belum lagi jika si pengguna getol main game dan membuka-tutup aplikasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com