Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Masih Setia dengan BlackBerry

Kompas.com - 21/12/2012, 08:35 WIB

KOMPAS.com — Bagi sebagian besar warga AS, mungkin perangkat BlackBerry (BB) sudah ketinggalan zaman. Mereka lebih memilih untuk menggunakan smartphone yang baru, seperti iPhone atau perangkat berbasis Android.

Namun, hal tersebut ternyata tidak berlaku bagi pemimpin tertinggi negara ini. Dikutip dari Crackberry, Jumat (21/12/2102), ternyata Presiden AS Barack Obama hingga saat ini masih terlihat setia dengan perangkat BB kesayangannya.

Sebuah foto dari fotografer majalah Time, Callie Shell, berhasil membuktikan hal tersebut.

Dalam sebuah gambar yang merupakan salah satu koleksi dari kumpulan foto "48 Jam Bersama Obama" terlihat perangkat BB milik Obama, diduga sebagai BlackBerry Bold 9900, "duduk manis" di sebelah file berwarna merah yang bertuliskan "For The the President. Classified".

Obama memang dikenal adiktif dengan perangkat BB. Sudah beberapa kali Obama terlihat memegang perangkat buatan Research In Motion (RIM) tersebut.

Namun, jangan pernah berpikir perangkat BB Obama sama dengan yang beredar di pasaran.

Sebagai pemimpin sebuah negara, Obama banyak menyimpan informasi penting. Agar informasi yang diletakkan di BB-nya tidak mudah diretas, para staf TI Gedung Putih sudah meningkatkan keamanan dan melindungi perangkat tersebut dengan berbagai enkripsi rumit.

Obama menggunakan perangkat ini untuk saling mengirim e-mail dan berkomunikasi dengan para stafnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com