Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Flipboard Kini Enak Dibaca di Tablet Android

Kompas.com - 21/12/2012, 13:59 WIB

Flipboard Flipboard untuk Android


KOMPAS.com -
Pengguna tablet Android selama ini terpaksa menggunakan aplikasi Flipboard yang dirancang untuk smartphone sehingga kurang cocok untuk perangkat berlayar lebar. Kini tidak lagi, karena aplikasi yang bersangkutan telah hadir dalam versi yang dioptimasi untuk tablet.

Update Flipboard ini mirip dengan versi yang dibuat untuk iPad dan diwujudkan melalui kerjasama dengan Samsung. Versi Android dari Flipboard memang pertama kali dirilis untuk Samsung Galaxy S III pada sat peluncuran smartphone tersebut bulan Mei lalu.

slashgear.com

Aplikasi Flipboard yang dioptimasi untuk tablet ini bisa dipakai dalam orientasi layar landscape (horizontal) maupun portrait (vertikal). Ia pun bisa diubah dari mode tablet menjadi mode smartphone, cocok untuk pengguna tablet berlayar sedang seperti Google Nexus 7.

slashgear.com


Flipboard sendiri adalah aplikasi semacam RSS reader yang menyajikan konten dalam tampilan ala majalah sehingga mudah dibaca. Pengguna juga dapat berinteraksi dengan feed RSS jika dimungkinkan.  Aplikasi ini pertama kali diluncurkan untuk platform Android pada akhir Juni lalu dan sekarang bisa diperoleh gratis dari toko aplikasi Google Play.

Dalam keterangan persnya tentang update ini, para kreator Flipboard menyatakan bahwa versi tablet dari aplikasi tersebut dioptimalkan untuk tablet Samsung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com