Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Nama Ponsel BlackBerry 10 Perdana?

Kompas.com - 21/12/2012, 16:52 WIB

Tinhte.vn Rumor bentuk ponsel pintar BlackBerry 10 seri L


KOMPAS.com Perangkat yang mewakili "comeback" dari Research in Motion (RIM) untuk langsung menantang dominasi Android dan iOS tentu butuh nama yang bagus dan gampang diingat.

Nah, sejauh ini panggilan resmi untuk perangkat BlackBerry 10 yang akan menjadi andalan baru RIM itu belum diketahui secara pasti.

Akan tetapi, sebuah sumber anonim yang dikutip Cnet dari Unwired View mengatakan bahwa ponsel BlackBerry 10 full-touch, yang selama ini hanya dikenal dengan sebutan "L-series" akan diberi nama resmi "Z10".

Menurut gambar iklan di bawah—yang kabarnya diperoleh dari sumber tepercaya—RIM tak akan lagi menggunakan model nama dengan empat angka untuk mengategorikan ponsel buatannya.

unwiredview.com

Nama "Z10" (dibaca "zi-ten" dalam bahasa Inggris) memang relatif lebih mudah dilafalkan dibandingkan model-model BlackBerry terdahulu, seperti "Bold 9790" atau "Curve 8520".

Soal pilihan warna, "Z10" diperkirakan bakal tersedia dalam dua pilihan, yaitu hitam yang merupakan warna tradisional BlackBerry dan putih.

Selain model full-touch "Z10", RIM dikabarkan akan segera merilis perangkat BlackBerry 10 dengan keyboard QWERTY yang dikenal dengan kode nama "N-Series". Sayangnya, tak seperti "L-Series", belum ada kabar mengenai nama resmi produk yang satu ini.

RIM akan mengumumkan perangkat BlackBerry 10 pada 30 Januari 2013 dalam sebuah event global yang diselenggarakan di enam kota di seluruh dunia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com