Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Natal, Karyawan Google Boleh Pilih Hadiah Gadget

Kompas.com - 23/12/2012, 18:59 WIB

anandtech.com

KOMPAS.com - Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2013 ini, para karyawan Google akan menerima hadiah spesial dari perusahaan mesin pencari tersebut. Mereka diizinkan untuk memilih satu dari tiga perangkat Google untuk dibawa pulang.

Dikutip dari Neowin, Sabtu (22/12/2012), pilihan tersebut terdiri dari tiga jenis produk, yaitu notebook, tablet, dan smartphone.

Perangkat pertama yang bisa dipilih adalah notebook berbasis sistem operasi Chrome, Samsung Chromebook. Di pasaran, perangkat ini dijual dengan harga 249 dollar AS.

Perangkat kedua adalah Nexus 7, tablet dengan layar berukuran 7 inci buatan Asus. Produk yang satu ini begitu diminati oleh para konsumen karena memiliki harga yang terjangkau, yaitu sekitar 199 dollar AS.

Sedangkan untuk opsi ketiga, para karyawan Google boleh memilih smartphone Motorola RAZR M, smartphone dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Mengapa Google lebih memilih membagikan Motorola RAZR M dibandingkan Nexus 4 yang sudah hadir dengan Android versi 4.2 Jelly Bean? Kemungkinan besar, Google tidak memberikan pilihan tersebut karena stok Nexus 4 memang sedang habis-habisnya di pasaran. Sedangkan Motorola RAZR M masih memiliki stock yang cukup untuk dibagikan kepada para karyawan.

Tahun ini, Google bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang membagikan hadiah pada para karyawannya. Microsoft juga diketahui memberikan beberapa pilihan hadiah, seperti smartphone berbasis Windows Phone 8 dan tablet berbasis Windows 8, Surface.

Jika Anda adalah karyawan Google atau Microsoft, produk mana yang akan dipilih?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com