Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rencana Microsoft di 2013

Kompas.com - 24/12/2012, 11:15 WIB

KOMPAS.com - Chief Executive Officer Microsoft Corporation, Steve Ballmer, menyebut perusahaan teknologi yang dipimpinnya tidak sekadar produsen perangkat lunak, tapi bertranformasi menjadi perusahaan perangkat dan layanan.

"Ini (peralihan menjadi perusahaan perangkat dan layanan) berdampak pada bagaimana kami mengelola perusahaan dan menawarkan produk ke pasar baik konsumen personal ataupun bisnis," kata Ballmer, seperti dikutip Cnet.

Berikut lima perkiraan rencana Microsoft pada 2013 seperti disebut Jay Greene dari Cnet:

1. Tablet Windows 8. Microsoft diprediksi akan membanjiri pasar tablet dunia dengan perangkat bersistem operasi sepenuhnya Windows 8, bukan Windows RT.

Ujian besar pada perangkat baru itu adalah bobot dan kapasitas baterai, yaitu pada Surface Pro yang diperkirakan akan meluncur pada Januari 2013 seharga 899 dollar AS (sekitar Rp 8,63 juta).

2. Smartphone baru. Selain tablet, Microsoft juga diprediksi akan meluncurkan perangkat ponsel pintar (smartphone) baru seiring dengan peningkatan smartphone bersistem Windows Phone di pasar.

Perusahaan yang berbasis di Redmond, AS itu pernah meluncurkan ponsel Kin ONE dan Kin TWO yang berumur dua bulan di pasar pasca peluncuran.

3. Xbox Next
. Microsoft tampaknya tidak akan berhenti pada perangkat permainan digital Xbox, mengingat kesuksesan Xbox 360.

Microsoft diperkirakan akan meluncurkan perangkat bernama "Xbox Next" atau "Xbox 720" pada penyelenggaraan Electronic Entertainment Expo di Los Angeles, Juni 2013.

4. Skype sebagai layanan utama. Layanan percakapan video online Microsoft, Skype, akan dipakai sebagai nama layanan pesan instan Windwos Live Messenger dan Lync, yang ditujukan ke perusahaan-perusahaan.

Microsoft akan lebih ekspansif terhadap pemakaian kata "Skype" pada berbagai layanannya yang berbasis Internet, termasuk Skype untuk aplikasi Windows Phone dan Xbox.

5. Office 15. Produk utama yang akan diluncurkan Microsoft adalah Office 15 pada kuartal pertama 2013.

Produk Office 15 itu akan lebih menyesuaikan perangkat-perangkat berlayar sentuh seperti PC berlayar sentuh dan notebook berlayar sentuh disamping tablet dan smartphone. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com