Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xperia Z, Nama Resmi "Phablet" Sony

Kompas.com - 24/12/2012, 14:40 WIB

KOMPAS.com - Perangkat Sony dengan bentang layar 5 inci yang selama ini dikenal dengan kode nama C660X Yuga dikabarkan telah memiliki nama resmi, Xperia Z.

Jika benar, nama tersebut relatif tidak mengejutkan karena perangkat ini memiliki ukuran layar terbesar di antara jajaran smartphone Android Sony. Maka namanya pun dipilih dari huruf terakhir dalam alfabet.

Dikutip dari Phone Arena, Xperia Z kabarnya akan diperkenalkan pada pameran Consumer Electronics Show (CES) pada awal Januari 2013.

Info spesifikasi hardware Xperia Z yang beredar di internet selama ini memberi kesan meyakinkan. Layar 5 incinya memiliki resolusi full-HD (1920x1080) dengan tingkat kepadatan pixel 443 PPI dan dilengkapi teknologi OptiContrast seperti pada sejumlah televisi buatan Sony.

Di dalamnya, Xperia Z akan diperkuat prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1,5 GHz yang memiliki dukungan 4G LTE, dipadu dengan RAM sebesar 2 GB. Unit kameranya disebut menggunakan sensor Exmor RS dengan resolusi 12 megapixel.

Tak berhenti di situ, Sony turut menambah ketangguhan Xperia Z dengan sertifikasi Ingress Protection (IP) IP55 dan IP57, mirip dengan Xperia Acro S dan Xperia V. Artinya, selain canggih, Xperia Z juga tahan air dan anti guncang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com