Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2013, Samsung Siap Pasarkan 350 Juta Smartphone

Kompas.com - 27/12/2012, 09:44 WIB

KOMPAS.com - Samsung akan semakin serius bermain di pasaran smartphone pada tahun 2013 mendatang. Menurut sebuah sumber, Samsung akan mengirimkan 350 juta perangkat smartphone seri Galaxy ke seluruh dunia dari 500 juta handset Samsung yang rencananya akan dikapalkan tahun depan.

Dikutip dari Digitimes, Kamis (27/12/2012), diprediksi akan ada 860 hingga 900 juta smartphone yang dikapalkan ke seluruh dunia pada tahun 2013 mendatang.

Dengan kata lain, jumlah smartphone yang dikirimkan Samsung akan mencapai lebih dari 40 persen market share secara global.

Untuk menjadi pemimpin pasar smartphone, Samsung memang memiliki strategi yang cukup unik. Perusahaan asal Korea Selatan ini membanjiri semua segmen yang ada di pasar dengan berbagai model produk.

Sebagai contoh, untuk segmen entry-level, Samsung memiliki Galaxy Y. Sedangkan, untuk pasaran mid-range, Samsung memiliki perangkat Galaxy Ace. Di jajaran smartphone tertinggi, Samsung memiliki dua model sekaligus, yaitu Samsung Galaxy S3 dan Galaxy Note II.

Strategi tersebut pun dinilai sangat ampuh. Menurut sumber tersebut, vendor mobile lainnya, seperti Sony Mobile Communications, Lenovo, Huawei, dan ZTE, mulai melirik strategi Samsung tersebut. Bahkan, mereka sudah bersiap untuk mengadopsi strategi tersebut secepatnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com