Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Maret 2013, iPad 5 Bakal Setipis iPad Mini

Kompas.com - 27/12/2012, 15:21 WIB

apple Apple iPad generasi ketiga tersedia dalam versi dengan koneksi 4G

KOMPAS.com — iPad generasi 4 baru saja diperkenalkan pada bulan Oktober lalu dan hadir beberapa saat kemudian di pasaran. Bahkan, perangkat tablet Apple yang satu ini belum beredar di pasaran Indonesia. Namun, rumor terkait iPad generasi 5 sudah mulai bermunculan di dunia maya.

Adalah situs teknologi asal Jepang, Macotakara, yang kali pertama mengembuskan rumor ini. Macotakara terkenal sering memberikan informasi akurat soal peluncuran berbagai produk gadget.

Menurut Macotakara, iPad 5 akan diperkenalkan tiga bulan dari sekarang, yaitu pada bulan Maret 2013. Selain itu, iPad 5 dikabarkan akan hadir dengan tubuh yang lebih ramping dan bobot yang lebih ringan.

"Sumber-sumber mengatakan, desain dari iPad baru ini secara detail akan mirip dengan iPad Mini, serta lebih tipis dan ringan. Mungkin perangkat ini akan memiliki tinggi 4mm, lebar 17mm, dan tebal 2mm," tulis Macotakara.

Pemaparan ukuran tersebut tidak menggambarkan ukuran iPad 5 sebenarnya, tetapi perbedaan ukuran antara iPad 4 dan 5. Sebagai catatan, iPad 4 memiliki ukuran tinggi 241,2 mm, lebar 185,7 mm, dan tebal 9,4 mm.

Dengan perbedaan ukuran yang diberikan Macotakara, seharusnya iPad 5 berukuran tinggi 237 mm, lebar 169 mm, dan tebal 7,4 mm. Ketebalan ini mirip dengan iPad Mini.

Sebelumnya, Macotakara juga menyebarkan rumor tentang iPad Mini 2 yang menyatakan perangkat tersebut memiliki layar Retina dan prosesor A6X.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com