Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Hentikan Produksi PlayStation 2

Kompas.com - 02/01/2013, 11:09 WIB

Sony menghentikan produksi PlayStation 2 di Jepang.

Perusahaan Sony menghentikan produksi jaringan permainan video terlaris terlaris PlayStation 2 atau PS2 di Jepang.

Piranti keras yang pertama kali dijual pada Maret 2000 di Jepang dan sejak saat itu telah terjual lebih dari 150 juta unit.

PS2 sangat dikenal sehingga dalam tiga tahun pertama, jaringan permainan video itu diminati masyarakat sehingga laris terjual melampaui penjualan PlayStation 3.

Penghentian produksi PS2 ini telah memicu isu bahwa Sony tengah menyiapkan sumber daya manufakturnya untuk jaringan permainan video lainnya, yaitu PlayStation 4.

Walaupun Sony mengakhiri produksi PS2 di Jepang, tidak berarti mereka akan menghentikan produksi permainan video untuk PS2.

Luar Jepang

Misalnya, mereka sedang menyiapkan permainan video lain seperti seri Final Fantasy, yang disebut Seekers of Adoulin, yang dijadwalkan akan dirilis pada Maret 2013.

Secara total, sekitar 11.000 video permainan telah diproduksi untuk piranti gadget dalam lebih dari 12 tahun masa pakainya.

Sebuah situs hiburan dan jaringan video permainan, Famitsu, melaporkan bahwa Sony telah menyatakan kepada semua pengecer di Jepang bahwa mereka tidak akan mengirim PS2 untuk dijual di toko-toko.

Sony belum mengatakan apakah mereka juga akan menghentikan produksi untuk wilayah di luar Jepang.

PS2 merupakan jaringan permainan video yang terbaik dan diminati masyarakat. (BBC)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com