Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urbanesia Pakai Layanan "Cloud Server" Infinys

Kompas.com - 11/01/2013, 14:26 WIB

Urbanesia.com Urbanesia.com, situs web direktori gaya hidup perkotaan (online lifestyle city directory)

JAKARTA, KOMPAS.com — Situs web direktori gaya hidup perkotaan Urbanesia.com memakai solusi layanan server komputasi awan (cloud) dari Infinys System Indonesia sebagai langkah mengoptimalkan sumber daya teknologi informasi.

Dengan menggunakan solusi cloud server yang disediakan Infinys, tim Urbanesia.com bisa lebih fokus dalam pengembangan produk untuk rencana monetization pada tahun 2013. Demikian dikatakan Batista Harahap, Chief Innovation Officer Urbanesia.

Urbanesia meluncurkan layanan situs web versi 2 pada 2012, yang memberi pengalaman baru kepada pengguna dalam menulis ulasan, mengunggah foto, dan melakukan aktivitas sosial lainnya. Ini merupakan langkah awal bagi Urbanesia untuk berkembang dari situs direktori menjadi recommendation engine setelah mengumumkan aliansi strategis bersama Kompas.com.

Dukungan Infinys kepada Urbanesia bukanlah tanpa alasan. Pihak Infinys menyatakan, mereka menaruh perhatian lebih terhadap perusahaan digital yang masih merintis (startup) seperti Urbanesia.

General Manager Infinys System Dondy Bappedyanto berpendapat, startup dengan basis teknologi punya masa depan cerah. Hal ini karena teknologi digital dan internet semakin luas diterima masyarakat.

"Perhatian khusus ke startup berbasis teknologi merupakan strategi jangka panjang Infinys, yang tidak hanya mengejar market, tetapi juga melakukan investasi di market tersebut," ujar Dondy dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Kamis (10/1/2013).

Solusi yang ditawarkan Infinys kepada pelanggan, termasuk startup teknologi, adalah cloud server berbasis Linux, yaitu CloudOPEN, dengan pilihan berbagai macam distro seperti CentOS, Ubuntu, RedHat, dan Debian. Selain itu, ada pula layanan CloudWIN yang berbasis Windows.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com