Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel BB10 QWERTY Mirip BlackBerry Bold?

Kompas.com - 16/01/2013, 15:08 WIB

ubergizmo.com

KOMPAS.com - Setelah smartphone full-touch BlackBerry Z10 lebih dulu muncul, kini giliran foto-foto yang diklaim merupakan BlackBerry X10 alias smartphone BlackBerry 10 dengan keyboard fisik QWERTY.

Foto-foto ini dilaporkan muncul dan menyebar lewat Instagram. Dilihat dari tulisan "Not for Sale" di bagian bawah perangkat pada gambar sebelah kiri, kemungkinan dua buah smartphone dalam foto merupakan purwarupa.

Dengan asumsi perangkat dalam foto benar-benar merupakan smartphone BlackBerry X10, konsumen nantinya akan memiliki dua pilihan: perangkat BlackBerry Z10 dengan interface full-touch screen, atau X10 yang dilengkapi keypad fisik dan sekilas terlihat mirip BlackBerry seri Bold.

Kedua perangkat ini pun datang dengan layar berbeda. BlackBerry Z10 diperkirakan memiliki layar 4,2 inci dengan resolusi 1280x768, sementara X10 mengusung layar 3,5 inci ber-resolusi 720x720.

Sebagai platform yang benar-benar baru, Blackberry 10 masih harus mengejari Android dan iOS yang merajai dunia perangkat mobile saat ini, terutama dalam hal dukungan aplikasi.

BlackBerry 10 akan diluncurkan tanggal 30 Januari mendatang, dalam acara yang digelar di enam kota di seluruh dunia. Sayangnya, Indonesia tak dipilih RIM menggelar pesta BlackBerry 10 tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com