Alcatel Onetouch D662, Android Murah Layar 4 Inci

Dibaca:
Komentar :
Alcatel

Alcatel

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasaran smartphone Android dengan harga terjangkau di Indonesia akan dimeriahkan oleh Alcatel. Alcatel Indonesia yang berada di bawah naungan TCT Mobile tersebut baru saja meluncurkan ponsel terbarunya, Onetouch D662, Rabu (16/1/2013).

Untuk ukuran perangkat smartphone, harga yang dibanderol untuk Onetouch D662 memang tidaklah terlalu tinggi. Perangkat yang satu ini memiliki harga Rp 1,2 juta saja.

Dilihat dari segi harganya, maka sangat wajar apabila spesifikasi yang diusungnya tidak terlalu tinggi. Perangkat ini baru menggunakan Snapdragon S1 MSM7627A 1GHz dari Qualcomm dan RAM 512MB.

Sebagai catatan, prosesor Snapdragon S1 tersebut juga pernah digunakan di perangkat HTC Desire VC dan Huawei Ascend C8812.

Alcatel Onetouch D662 memiliki layar berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800.

Sistem operasi yang digunakan bukanlah Android versi terbaru. Alcatel onetouch D662 ini baru menggunakan Android versi 2.3 atau biasa dikenal dengan Gingerbread. Saat ini, Android sudah memasuki versi 4.2 Jelly Bean.

Apa alasan di balik penggunaan sistem operasi ini di perangkat tersebut?

"Ada dua kondisi yang menjadi dasar pertimbangan bagi kami dalam meluncurkan produk, pertama pricing dan kedua adalah teknologi. Menurut kami, pasaran Indonesia harga masih sangat penting. Kami pun lebih memilih kondisi harga untuk perangkat yang satu ini," kata Sentot Andalas, Country Manager CDMA Indonesia dan Chief Representative Alcatel onetouch.

Selain itu, perangkat ini akan dibekali dengan dua kamera, di bagian depan dan belakang. Di bagian belakang, konsumen akan menemukan kamera sebesar 3,2 megapiksel. Di bagian depan, terdapat kamera resolusi VGA.

Konsumen juga akan menemukan WiFi, GPS, dan Bluetooth di perangkat tersebut.

Alcatel onetouch D662 ini juga memiliki fitur dual SIM, GSM dan CDMA EVDO sekaligus dual mode on

 

Editor: Reza Wahyudi

 

TERBARU
Gadget
Jumat, 25 Juli 2014 11.40 WIB
Lenovo Pamer Kacamata Kembaran Google Glass
e-Business
Gadget
Jumat, 25 Juli 2014 10.45 WIB
Apple Siapkan 70-80 Juta iPhone Baru
e-Business
Jumat, 25 Juli 2014 10.10 WIB
Negara Asal Nokia Merasa Dikhianati Microsoft
Software