Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Timor Leste, Telkom Ekspansi Ke Mana?

Kompas.com - 19/01/2013, 07:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengekspansi Timor Leste melalui layanan telekomunikasi seluler Telkomcel, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) akan mengekspansi bisnisnya di 10 negara melalui anak usahanya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin).

"PT Telkom melalui Telin akan mengekspansi bisnis di 10 negara," ujar Head of Corporate Communication & Affair Telkom Slamet Riyadi, saat dihubungi KompasTekno lewat telepon, Jumat (18/1/2013).

Dalam siaran pers Peluncuran Telin di Timor Leste, dijelaskan bahwa saat ini ada tiga anak perusahaan Telin di luar negeri, yakni di Singapura, Hong Kong, dan Timor Leste. Telin juga sedang melakukan penjajakan pengembangan bisnis di Australia, Myanmar dan di beberapa negara lainnya.

Baru 5 negara itu saja yang diketahui. Slamet enggan memberi tahu 5 negara lain yang bakal diekspansi.

Telin menjadi perpanjangan tangan dari Telkom untuk menggeluti bisnis telekomunikasi internasional. Mereka mengacu pada visi utama "To become the world new digital hub."

Untuk di Timor Leste, Telin menyiapkan investasi sebesar 50 juta dollar AS hingga 2015. Dana itu akan digunakan untuk membangun infraastruktur jaringan 2G dan 3G di Bumi Lorosae.

Direktur Utama Telkom Arif Yahya mengatakan, hingga saat ini tak kurang dari 21 ribu calon pelanggan yang telah mendaftarkan diri untuk menjadi pelanggan Telkomcel. Hingga 2018, Telkomcel menargetkan dapat menggaet 600 ribu pelanggan atau 60 persen dari jumlah penduduk di Timor Leste.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com