Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Pastikan Kehadiran Galaxy Note 8

Kompas.com - 22/01/2013, 11:34 WIB

Samsung Galaxy Note 10.1

KOMPAS.com — Perangkat tablet "corat-coret" besutan Samsung, Galaxy Note, bakal punya varian baru. Setelah hadir dengan layar berukuran 10,1 inci, Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy Note dengan layar 8 inci.

Sebelumnya, rumor soal tablet 8 inci telah santer. Konfirmasi kehadiran Galaxy Note 8 diungkap oleh Kepala Divisi Samsung Mobile, Jong Kyun-shin, seperti dikutip dari Mashable, Selasa (22/1/2013).

Pada sebuah acara makan malam di Seoul, Korea, dengan beberapa wartawan, Shin mengatakan, Samsung Galaxy Note 8 akan diperkenalkan di acara Mobile World Congress 2013. Ajang pesta gadget ini akan digelar di Barcelona, Spanyol, akhir Februari ini.

Shin belum membeberkan spesifikasi yang digunakan oleh Galaxy Note 8. Namun, beberapa situs teknologi menyebutkan, tablet ini akan dibekali dengan prosesor quad core 1,6GHz Exynos 4412, RAM 2GB, dan storage internal 16/32GB dengan opsi microSD slot.

Resolusi kamera yang akan digunakan yaitu sebesar 5MP untuk kamera belakang dan 1,3MP untuk kamera depan.

Ukuran layar 8 inci yang diusung oleh Galaxy Note 8 ini langsung mengingatkan dengan tablet terbaru besutan Apple, iPad Mini, yang menggunakan ukuran layar 7,9 inci.

Apakah Samsung ingin "mengganggu" iPad Mini dengan Galaxy Note 8 yang punya nilai lebih dengan adanya pen stylus terintegrasi?

Baca juga:
Galaxy Note II, Galaxy S III Versi Jumbo
Corat-coret Seru dengan Galaxy Note II
Review Samsung Galaxy Note 10.1

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com