Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Resmi Rilis iPad 128GB

Kompas.com - 30/01/2013, 07:48 WIB

apple Apple iPad generasi ketiga, tersedia dalam versi dengan koneksi 4G

KOMPAS.com - Apple resmi merilis tablet versi memori internal 128GB dalam lini produk iPad generasi empat yang punya nama resmi iPad with Retina Display, Selasa (29/1/2013).

Apple hanya menawarkan kapasitas memori internal yang lebih besar pada iPad generasi empat ini. Tidak ada komponen perangkat keras yang diperbarui. Selama ini Apple hanya memproduksi iPad dalam tiga versi memori internal, yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB.

Model WiFi dari iPad 128GB ini dihargai 799 dollar AS, sedangkan model WiFi dan seluler dibanderol 929 dollar AS. Harga ini hampir setara dengan komputer jinjing MacBook Air.

Apple menyatakan iPad 128GB akan tersedia di pasar pada 5 Februari 2013.

iPad generasi empat dibekali prosesor A6X, yang diklaim bekerja 2 kali lebih cepat dibanding prosesor A5X yang dipakai di iPad generasi tiga (New iPad).

iPad empat memakai dock konektor yang lebih kecil berukuran 8 pin atau yang disebut Lightning Connector. Sementara iPad tiga dan iPad generasi di bawahnya, masih memakai dock 30 pin.

Selain jaringan seluler 3G, iPad generasi 4 juga mendukung 4G LTE yang lebih luas.

iPad empat memiliki bentang layar 9,7 inci dengan resolusi 2.048 x 1.536 pixel. Kamera belakang bersensor 5MP dan kamera depan 1,2MP.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com