Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa "Video Chat" via BBM di BlackBerry 10

Kompas.com - 31/01/2013, 14:16 WIB


KOMPAS.com
- BlackBerry, sebelumnya dikenal dengan nama Research In Motion, resmi meluncurkan platform dan perangkat BlackBerry 10 di New York, AS, Rabu (30/1/2013).

Dalam peluncuran tersebut, BlackBerry banyak menunjukkan kemampuan dan juga fitur dari platform BlackBerry 10. Salah satu fitur yang paling banyak ditunggu adalah kemampuan baru apa yang dimiliki oleh layanan BlackBerry Messenger (BBM).

Ada dua fitur baru yang akan hadir di BBM. Fitur pertama adalah ngobrol lewat video atau video chat. Untuk sementara, layanan ini tampaknya baru akan hadir di platform BlackBerry 10 saja.

Sebelumnya, informasi mengenai fitur video chat ini memang sempat bocor. Pada saat itu, Thorsten Heins, CEO BlackBerry, membeberkan informasi ini pada rapat pemegang saham. 

Fitur kedua disebut Screen Share. Layanan ini mengizinkan pengguna untuk membagi layar perangkatnya dengan pengguna lain yang sedang chatting bersama dirinya dengan memanfaatkan teknologi mirroring. Dengan kata lain, pengguna bisa melihat semua isi layar perangkat BlackBerry milik temannya dari jarak jauh.

Melalui fitur ini, pengguna bisa saling berbagi video, foto, dokumen, e-book, dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan yang sama, BlackBerry meluncurkan dua perangkat pertama yang berbasis BlackBerry 10. Satu model layar sentuh penuh, dan satu lagi model papan ketik fisik format QWERTY.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com