Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Ponsel Smartfren Andromax U

Kompas.com - 01/02/2013, 13:14 WIB

KOMPAS.com/Deliusno Andromax U

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator telekomunikasi CDMA Smartfren resmi memperkenalkan anggota keluarga terbaru dari lini produk Andromax, yaitu Smartfren Andromax U, Kamis (31/1/2013).

Smartfren Andromax U merupakan ponsel berbasis sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang dilepas ke pasaran dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu di Rp 1,6 juta.

Saat peluncuran Andromax U, KompasTekno telah diberi kesempatan untuk mencoba perangkat ini terlebih dahulu.

KOMPAS.com/Deliusno Tampak belakang

 

Andromax U memiliki bentang layar 4,5 inci dengan resolusi layar 540x960 pixel dan tingkat kerapatan 256 pixel per inci. Layar yang digunakan berjenis IPS. Layar Andromax U ini terlihat mampu menampilkan gambar dengan cukup tajam dan cerah. Hal ini disebabkan penggunaan layar IPS yang juga banyak digunakan ponsel kelas atas.

Bahkan, menurut Fernando Uffie, Smartphone Division Head Smartfren, layar yang ada di Andromax U kualitasnya hanya berbeda tipis dari ponsel teranyar Apple, iPhone 5.

"Layarnya sudah cukup bagus dan responsif, sama dengan iPhone 5. Bedanya cuma di kerapatan layarnya saja, Andromax U memiliki ppi yang lebih kecil dari iPhone 5," kata Fernando.

KOMPAS.com/Deliusno Terdapat indikator yang menyala merah apabila baterai sudah mau habis

Dari sisi kinerja, untuk ukuran produk yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8625 1,2GHz dual-core yang dikombinasikan dengan RAM 768MB, ponsel ini mampu hadir dengan performa yang lumayan. Hanya sedikit terasa lag dalam navigasi pada sistem operasi, tetapi hal tersebut tidak terasa terlalu menganggu.

Perangkat ini pun mampu menjalankan aplikasi game Temple Run 2 yang terkenal memiliki grafis tinggi, dengan lancar, tidak ditemukan adanya lag

Andromax U

Terdapat dua kamera di perangkat ini. Kamera sebesar 8 megapiksel diletakkan di bagian belakang. Sedangkan di bagian depan, pengguna akan menemukan kamera 2 megapiksel.

Dengan kamera 8 megapiksel, wajar apabila hasil gambar yang diambil cukup baik. Hasil pengambilan gambar terlihat cukup tajam.

Media penyimpanan tablet ini hanya tersedia dalam kapasitas 4GB. Namun, pengguna dapat menambah kapasitas tersebut dengan menggunakan kartu microSD dengan besar hingga 32GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com