Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Ponsel Android Super Mewah dari Vertu?

Kompas.com - 01/02/2013, 13:50 WIB

Blog of Mobile


KOMPAS.com - Masih ingat dengan produsen ponsel mewah Vertu? Tak lama setelah dikabarkan bakal meninggalkan Symbian dan beralih ke sistem operasi Android, perusahaan yang dulu dimiliki oleh Nokia ini dikabarkan sudah menyiapkan perangkat Android pertamanya.

Dikutip dari Engadget, situs Blog of Mobile mempublikasikan foto-foto sebuah smartphone yang diklaim merupakan smartphone Android dari Vertu dengan nama "Constellation Ti" dan nomer model "RM-828V".

Nama produk ini kabarnya sudah tersebar di database operator seluler di Singapura dan Macau, Bluetooth SIG, serta GLBenchmark.

Berdasarkan gambar-gambar yang adam terlihat bahwa Constellation Ti tetap mempertahankan desain klasik yang mencadi ciri khas Vertu. Ponsel tersebut juga tampak memiliki tiga tombol fisik baru sesuai dengan sistem operasi Android yang akan diusung -kemungkinan "Back", "Home", dan "Recent Apps".

engadget.com

Bagaimana dengan spesifikasinya? Vertu Constellation Ti disinyalir akan menggunakan prosesor berkecepatan 1,5 GHz, layar dengan resolusi 800x480, serta sistem operasi Android bersi 4.0.4 (Ice Cream Sandwich) atau yang lebih baru. Baterai smartphone ini disebut berkapasitas 1.250 mAh.

Informasi dari situs lain menyebutkan bahwa Vertu Constellation Ti akan tersedia dalam beberapa pilihan "cangkang" mewah. Nama-nama varian yang disebutkan antara lain "Titanium Black PVD black leather", "Titanium Black Alligator", "Red Gold Mixed Metal", dan "Titanium Black Leather".

Menariknya, versi "red gold" disebut mengganti fungsi "recent apps" dengan sebuah tombol search.

Belum ada informasi pasti mengenai harga jual Constellation Ti. Namun, apabila dilihat dari ponsel-ponsel mewah Vertu sebelumnya, kemungkinan handset super mewah ini akan dijual dengan kisaran harga 5.500 dollar AS atau sekitar Rp 52 juta hingga 315.000 dollar AS atau sekitar Rp 3 miliar.

Ponsel dengan banderol mencengangkan ini kabarnya akan diperkenalkan pada acara Mobile World Congress bulan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com