Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cewek Indonesia Belajar HTML5 di FemaleDev

Kompas.com - 04/02/2013, 10:11 WIB

Kibar Peserta yang mengikuti ajang FemaleDev, Sabtu (2/2/2013), begitu membludak.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia pemrograman komputer (programming) tidak hanya milik kaum pria saja. Hal tersebut terbukti dari begitu membludaknya jumlah peserta yang mengikuti acara kumpul-kumpul programmer wanita, FemaleDev.

Jumlah peserta yang mengikuti acara yang diadakan perusahaan konsultan teknologi Kibar ini mencapai lebih dari 20 peserta.

Sebagai catatan, karena keterbatasan tempat dan agar para peserta dapat lebih memahami materi yang ada, pihak panitia sebenarnya membatasi hanya 15 peserta terpilih yang boleh mengikuti ajang ini.

Selain itu, saking antusiasnya, jumlah peserta yang mendaftar telah melewati batas yang ditentukan, hanya dalam waktu satu hari pendaftaran.

"Dalam satu hari pendaftaran saja, sudah ada sekitar 50 orang yang mendaftar. Kita sampai harus memilih peserta untuk mengikuti acara ini," kata Yansen Kamto, CEO Kibar, saat berbincang dengan KompasTekno, Sabtu (2/2/2013).

Selain sebagai ajang kumpul, ajang FemaleDev ini juga diisi dengan workshop mengenai HTML 5 yang dibawakan oleh Yohan Totting, inisiator Forum Web Anak Bandung.

Dengan diadakannya acara seperti ini, pihak panitia berharap para pengembang wanita dapat saling berkolaborasi dan menciptakan karya teknologi secara bersama-sama.

Untuk ke depannya, FemaleDev diharapkan akan diadakan secara berkala dan rencananya akan diteruskan ke berbagai kota lain di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com