Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis SSD Mini, Intel Incar Pasar Tablet

Kompas.com - 06/02/2013, 15:30 WIB

anandtech.com


KOMPAS.com —
Raksasa chip Intel minggu lalu merilis seri produk solid state drive (SSD) 525 yang memiliki kecepatan tinggi tetapi hanya berukuran seperdelapan dari SSD 2,5 inci konvensional.

Karena kecil, SSD 525 yag tersedia dalam pilihan kapasitas 30-240 GB ini bisa dipakai di komputer-komputer jinjing sambil tetap memberikan kecepatan transfer 6 gigabit per detik.

Intel yang produk-produknya belum banyak dipakai di smartphone dan perangkat tablet bisa meningkatkan reputasi di mata para pelaku industri mobile melalui perangkat storage mungil ini.

Intel juga berharap SSD 525 bisa menarik minat para produsen embedded device untuk keperluan seperti digital signage dan hiburan di pesawat.

Berdasarkan keterangan dari pabrikan prosesor ini, SSD 525 memiliki kecepatan baca hingga 550MB per detik serta kecepatan tulis mencapai 520 MB per detik. Angka-angka tersebut sebanding dengan kinerja seri produk Intel SSD 520 yang ditujukan untuk komputer desktop.

Saat ini baru model SSD 525 berkapasitas 120 GB dan 180 GB yang tersedia. Intel menjanjikan pilihan kapasitas lainnya akan menyusul tersedia di kuartal ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com