Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Rilis Duo Galaxy, Young dan Fame

Kompas.com - 09/02/2013, 17:23 WIB

KOMPAS.com - Samsung kembali menegaskan tak ingin memandang sebelah mata terhadap pasaran smartphone kelas menengah. Hal tersebut dibuktikan dengan diluncurkannya dua ponsel baru untuk kelas tersebut, Galaxy Young dan Galaxy Fame.

Nama Young sendiri, apabila diartikan ke dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai "muda". Maka, tidak heran apabila Samsung Galaxy Young ini ditujukkan untuk kalangan anak muda.

Dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (9/2/2013), meski masuk jajaran ponsel kelas menengah, "jeroan" Galaxy Young cukup mumpuni. Produk yang satu ini memiliki prosesor 1GHz, layar HVGA 3,27 inci, RAM 768MB, kamera 3 MO, dan sudah hadir dengan Android 4.1 Jelly Bean.

Samsung Galaxy Young memiliki media penyimpanan internal sebesar 4GB. Ini masih bisa diperbesar hingga 32GB berkat adanya slot memori microSD. Produk yang satu ini didukung dengan baterai 1.300mAh.

Samsung Galaxy Fame memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Perbedaan yang terasa terlihat dalam ukuran layarnya. Samsung Galaxy Fame menggunakan layar dengan bentang 3,5 inci.

Sedangkan dari segi spesifikasi, Fame memiliki prosesor 1GHz yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 512MB.

Produk ini menggunakan layar HVGA TVT sebesar 3,5 inci. Prosesor yang digunakan pun sama-sama 1GHz. Bedanya, produk ini memiliki RAM sebesar 512MB.

Selain itu, Galaxy Fame memiliki media penyimpanan berkapasitas 4GB, kamera 5 megapiksel, Bluetooth 4.0, baterai 1.300mAh, dan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Sayangnya, belum ada konfirmasi harga dan tanggal ketersediaan perangkat ini di pasaran. Namun, dilihat dari spesifikasi yang diusung oleh kedua perangkat ini, tampaknya Samsung tidak akan mematok harga yang terlalu tinggi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com