Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bill Gates Buka-bukaan di Komunitas

Kompas.com - 13/02/2013, 07:21 WIB

Danielle Smith d


KOMPAS.com — Jarang-jarang ada nama sebesar Bill Gates menyediakan diri untuk menjawab pertanyaan audiens dalam sebuah forum internet terbuka.

Itulah yang terjadi pada Selasa (12/2/2012) kemarin, di Reddit, ketika pendiri Microsoft ini menimpali berbagai macam pertanyaan—mulai dari urusan software, vaksin, hingga pandangan tentang dunia—yang diajukan pengguna Reddit kepada Gates di bawah handle "thisisbillgates".

(via Bill Gates) Foto yang digunakan Bill Gates saat memverifikasi identitas dirinya di Reddit.

Ketika ditodong pertanyaan soal perbandingan Google search versus Bing, tanpa ragu Gates menjawab bahwa Bing merupakan mesin pencari yang lebih baik.

"Saya serius menjawab bahwa Bing adalah produk yang lebih baik saat ini. Coba saja mencari dengan Bing," tulis Gates, yang mengaku memiliki pendapat bias soal ini tapi benar-benar merasa Bing telah berkembang jauh.

Gates mengacu pada kampanye "Bing it On" yang sempat dijalankan Microsoft untuk membuktikan bahwa mesin pencarinya lebih cepat dibandingkan Google Search.

Dia pun membela Windows 8 dan menyebutnya sebagai "kemajuan besar untuk Windows yang akan meluas seiring semakin tersedianya hardware dan aplikasi". Soal pilihan Windows 7 atau 8, Gates menjawab, "(Angka yang) lebih besar lebih baik."

Apakah Gates pernah memiliki komputer Mac buatan Apple? "Sebagian besar komputer yang saya gunakan berbasis Windows, tetapi saya pernah mencoba semua produk Apple pada masa-masa tertentu," tulis Gates dengan tablet Microsoft Surface Pro yang disebutnya "akan turun harga dan menyebar luas".

Selain itu, Gates juga membicarakan topik-topik seputar kegiatannya di yayasan amal Bill and Melinda Gates Foundation. "Saat ini kerja full-time saya adalah di yayasan… kami bekerja mencari cara untuk menolong orang yang membutuhkan di seluruh dunia," ujar Gates dalam sebuah pernyataan di awal diskusi.

Gates juga tampak masih memiliki selera humor, terbukti di akhir sesi tanya jawab itu ia menampilkan tautan ke gambar dirinya sewaktu muda dengan teks khas meme yang kerap menyebar di Reddit.

Gambar meme yang ditampilkan Bill Gates dalam sesi tanya-jawab di Reddit

 

Arsip tanya-jawab Gates dengan pengguna Reddit bisa dilihat di laman berikut: http://www.reddit.com/r/IAmA/comments/18bhme/im_bill_gates_cochair_of_the_bill_melinda_gates/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com