Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maret, Indosat Jual BlackBerry Z10

Kompas.com - 14/02/2013, 14:30 WIB

Oik Yusuf/KompasTekno Menjelajah internet di BlackBerry Z10

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Indosat siap menjual ponsel pintar BlackBerry Z10 pada Maret 2013. Ini merupakan produk unggulan yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 dari perusahaan BlackBerry yang dulu bernama Reseacrh In Motion (RIM).

"Kami akan memasarkan BlackBerry Z10 pada akhir Maret," kata Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat dalam acara Indosat Ready Super Experience BlackBerry Z10 di Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Dalam penjualan BlackBerry Z10 nanti, Indosat akan menyediakan paket bundel layanan seluler. Soal harga, Adrian belum bisa memastikan ponsel tersebut akan dibanderol berapa.

Indosat memprediksi BlackBerry Z10 di Indonesia bisa laris seperti di Inggris, negara pertama di dunia yang telah memasarkan BlackBerry Z10.

Indosat telah melakukan uji coba BlackBerry 10. Sistem operasi ini tak lagi membutuhkan layanan BlackBerry Internet Service (BIS) seperti yang diperlukan ponsel BlackBerry lawas yang bersistem operasi versi 7 atau di bawahnya.

Untuk menggunakan segala layanan yang menggunakan jaringan internet, termasuk email, BBM, berselancar internet, sampai jejaring sosial, pengguna BlackBerry 10 hanya perlu berlangganan layanan data dari operator. Dengan ini, sistem berlangganan data BlackBerry 1 sama seperti iPhone, Android, Windows Phone dan ponsel lainnya.

Berbagai update dan review KompasTekno atas BlackBerry Z10 dapat dilihat di Topik Pilihan BlackBerry 10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com