Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Penjualan BlackBerry Z10 Cukup Menggembirakan"

Kompas.com - 19/02/2013, 15:59 WIB

WATERLOO, KOMPAS.com - Perangkat BlackBerry 10 perdana, BlackBerry Z10 yang telah mulai dijual di Kanada dan Inggris diklaim laku keras. Namun, banyak pihak yang meragukan ponsel BlackBerry full touchscreen ini telah terjual dalam jumlahnya yang sangat besar.

Keraguan banyak pihak ini mendapat perhatian dari CEO BlackBerry Thorsten Heins.

"Saya tidak dapat menyebutkan jumlahnya (penjualan BlackBerry Z10) karena kami sedang berada di periode diam (silent period). Namun saya dapat mengatakan, peluncurannya sangat sukses dan lebih baik dari yang diperkirakan," kata Heins kepada KompasTekno dan beberapa wartawan yang menghadiri BlackBerry Media Summit di Waterloo, Kanada, Rabu (13/2/2013)

Meski tak dapat menyebutkan jumlahnya, ia menggambarkan penjualan perdana BlackBerry Z10 di Kanada dan Inggris dengan kalimat "cukup menggembirakan".

Seperti diberitakan sebelumnya, BlackBerry mengaku berhasil mencetak rekor penjualan baru di Kanada. Disebutkan penjualannya, 50 persen lebih baik dibanding rekor sebelumnya.

BlackBerry Z10 sendiri sempat dilaporkan membukukan penjualan pertama yang tinggi di Inggris sehingga mengalahkan angka yang dicetak Lumia 920 dari Nokia.

"Sepertinya kami telah membangun sesuatu yang benar-benar menarik perhatian. Kami memiliki sesuatu yang berbeda dan kami berhasil menunjukkan apa yang kami capai kepada para audiens. Saya, yakin atas keputusan untuk membangun sendiri sistem operasi baru, dari nol sampai selesai," ujar Heins.

BlackBerry sendiri dijadwalkan merilis laporan pendapatan per kuartal pada 28 Maret mendatang. Laporan tersebut akan memuat angka penjualan yang lebih rinci berikut kuantifikasi reaksi konsumen atas peluncuran BlackBerry 10.

Berita-berita lain seputar BlackBerry 10 dapat diikuti di liputan khusus KompasTekno dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com