Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Luncurkan Galaxy Camera Murah

Kompas.com - 20/02/2013, 09:26 WIB

Samsung Samsung Galaxy Camera

KOMPAS.com — Samsung berencana untuk memasarkan produk Galaxy Camera, kamera berbasiskan sistem operasi Android, versi WiFi only. Dengan dihilangkannya dukungan terhadap jaringan 3G, Samsung dapat menghadirkan opsi Galaxy Camera dengan harga yang lebih murah.

Galaxy Camera versi 3G sendiri memang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi untuk ukuran sebuah kamera saku. Perangkat tersebut dijual dengan harga Rp 5,5 juta di Indonesia.

Adapun kamera saku merek lain dengan spesifikasi yang kira-kira sama dengan Galaxy Camera memiliki harga antara Rp 1,5 juta dan Rp 2,5 juta saja.

Dikutip dari Slashgear, Rabu (20/2/2013), harga Galaxy Camera WiFi only ini sayangnya belum diumumkan oleh Samsung.

Selain tanpa dukungan jaringan 3G, Galaxy Camera versi WiFi ini tidak memiliki perbedaan apa pun dengan versi 3G, baik dari desain maupun spesifikasi.

Perangkat ini memiliki sensor gambar CMOS sebesar 16,3 megapiksel, lensa wide-angle 23 mm, dan kemampuan optical zoom hingga 21x.

Galaxy Camera dilengkapi kemampuan ISO antara 100 dan 3200. Selain itu, kamera tersebut juga dapat digunakan untuk mengambil video dengan kualitas 1080p pada 30 fps dan 768 x 512 dalam mode slow motion.

Selain itu, Galaxy Camera dilengkapi dengan layar berukuran 4,8 inci, prosesor 1,4 GHz quad-core, dan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB. Perangkat ini hadir dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean) dan dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi standar Android, seperti YouTube, Google Maps, Google Talk, peramban Chrome, dan Google Play Store. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com