Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Umumkan Tablet Android Pertamanya, Slate 7

Kompas.com - 25/02/2013, 09:44 WIB

KOMPAS.com - Produsen komputer Hewlett-Packard (HP) akhirnya mengadopsi sistem operasi Android. HP Slate 7, menjadi produk sekaligus perangkat tablet pertama dari HP yang memakai sistem operasi "robot hijau", yang diumumkan dalam Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Minggu (24/2/2013).

Dalam balutan materi stainless stell dan plastik berukuran 7 inci, Slate 7 memiliki bobot 368 gram dan tebal 10,7mm. Layar sentuh jenis LCD mendukung resolusi 1.024 x 800 pixel. Ia berjalan dengan sistem operasi Android versi 4.1.2 (Jelly Bean).

Performanya ditopang oleh prosesor ARM dual-core Cortex-A9 kecepatan 1,6GHz dan RAM 1GB. Memori internal yang ditawarkan hanya 8GB, namun bisa diperluas dengan tambahan kartu memori eksternal MicroSD.

Ada dua kamera dalam Slate 7, yang belakang bersensor 3MP dan yang depan bersensor VGA. HP memberi pengeras suara stereo dengan sensasi BeatsAudio yang diklaim memberi suara detail dan dentuman bass yang lebih terasa.

Harga saingi Nexus 7

Dalam siaran persnya, pihak HP mengatakan Slate 7 akan tersedia di pasar Amerika Serikat pada April mendatang. Produk ini akan dibanderol 169 dollar AS. Harga tersebut lebih murah dibandingkan tablet Asus Google Nexus 7 yang dibanderol mulai 199 dollar AS di negeri Paman Sam tersebut.

Karena dibandeol dengan harga relatif murah, Slate 7 tidak dibekali slot SIM card untuk terkoneksi dengan jaringan internet 3G. Tablet ini mendukung jaringan nirkabel WiFi dan bluetooth.

Sebagai salah satu pemain besar dalam industri printer, HP membekali Slate 7 dengan aplikasi HP ePrint, yang memungkinkan pengguna mencetak dokumen atau foto di tablet secara nirkabel dengan printer HP yang juga mendukung jaringan nirkabel.

Cnet

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com