Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Android Angkat Bicara soal Toko Google

Kompas.com - 27/02/2013, 16:25 WIB

gizmodo.com

 

KOMPAS.com — Andy Rubin, pimpinan divisi Android, telah membantah rumor yang menyatakan Google akan membuka toko fisik (toko ritel) untuk produk-produk buatan perusahaan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Rubin dalam sebuah wawancara dengan situs teknologi AllThingD di sela-sela ajang Mobile World Congress (MWC) 2013, Rabu (27/2/2013).

Menurut Rubin, saat ini konsumen sudah tidak perlu lagi mendatangi sebuah toko untuk mencoba produk. Para konsumen tersebut hanya perlu menanyakan pendapat teman atau membaca review di dunia maya untuk mengetahui kemampuan dari sebuah produk.

"Mereka (konsumen) tidak perlu pergi ke toko dan mencoba produk," ujar Rubin. Selain itu, Rubin merasa divisi hardware milik Google masih belum terlalu siap untuk mengisi sebuah toko ritel.

"Untuk seri Nexus, saya merasa program tersebut tidak cukup jauh untuk memajang produk-produk ini di toko ritel," kata Rubin.

Sebelumnya, tersiar kabar mengenai rencana Google membuka toko mirip Apple Store. Toko tersebut akan hadir pada akhir 2013 atau awal 2014 dan menyediakan pelbagai produk buatan Google, seperti produk Android seri Nexus dan notebook berbasis ChromeOS.
 
Saat ini, Google sendiri sebenarnya sudah memiliki "toko dalam toko". Maksudnya, Google membuka toko atau kios kecil yang dinamakan Chrome dalam beberapa toko ritel Best Buy yang ada di AS.

Sayangnya, di toko ritel ini, para calon konsumen hanya bisa mencoba dan berkonsultasi mengenai produk-produk notebook berbasis Chrome. Masalah pembelian tetap dipegang oleh Best Buy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com