Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Harga BlackBerry Z10 Telkomsel

Kompas.com - 28/02/2013, 23:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — BlackBerry akan merilis ponsel pintar andalannya, BlackBerry Z10, pada 4 Maret mendatang di Indonesia. Menjelang tanggal peluncurannya, bocoran harga BlackBerry Z10 sudah mulai tersiar.

Update: Untuk harga BlackBerry Z10 di Indonesia telah diumumkan secara resmi. Rinciannya bisa dilihat di berita Harga BlackBerry Z10 dari Telkomsel, Indosat dan XL.

Seorang sumber tepercaya mengatakan pada Trenologi bahwa BlackBerry Z10 akan dijual di Indonesia seharga Rp 6.999.000. Harga ini lebih mahal ketimbang Samsung Galaxy S III, tetapi masih di bawah harga iPhone 5.

Harga BlackBerry Z10 di Indonesia tidak jauh beda dengan di Singapura, sekitar Rp 7,2 juta, dan di Malaysia sekitar Rp 6,84 juta.

Trenologi juga mengabarkan, operator seluler Telkomsel diberikan hak eksklusif sebagai operator seluler pertama yang menjual BlackBerry Z10 di Indonesia. Pada penjualan perdananya, Telkomsel dikabarkan akan memberi potongan harga Rp 500.000 sehingga mereka membanderol Rp 6.499.000.

Namun, belum diketahui kapan pihak Telkomsel akan membuka pre-order serta penjualan perdananya.  Di beberapa negara, termasuk Malaysia, BlackBerry memang memberi eksklusivitas kepada operator seluler terpilih untuk menjual BlackBerry Z10 lebih dulu.

Selain Telkomsel, operator seluler XL Axiata, Indosat, dan Axis juga telah menyatakan kesiapannya untuk menjual BlackBerry Z10.

BlackBerry Z10 adalah ponsel pintar pertama yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10. Berbeda dengan sistem operasi BlackBerry versi OS 7 dan di bawahnya, BlackBerry 10 dibangun di atas inti program (kernel) QNX yang memberi performa lebih baik.

Pengguna ponsel BlackBerry 10 tak perlu lagi berlangganan BlackBerry Internet Service (BIS) agar bisa terkoneksi internet untuk memakai layanan mulai dari e-mail, jejaring sosial, browsing, hingga BlackBerry Messenger (BBM). Pengguna BlackBerry 10 cukup berlangganan layanan data dari operator seluler untuk semua aktivitas yang berhubungan dengan internet.

Baca juga:
Membandingkan BlackBerry Z10 dengan Galaxy S III dan iPhone 5
Perbandingan BlackBerry 10 vs Android, iOS dan WP8
Inilah Ongkos Produksi BlackBerry Z10
Melongok Pabrik Perakitan BlackBerry Z10

Berita-berita lain seputar BlackBerry 10 dapat diikuti di liputan khusus KompasTekno dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com