Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simon Cowell Siapkan Kontes Bakat di YouTube

Kompas.com - 03/03/2013, 17:24 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Simon Cowell, yang telah sukses dengan American Idol dan X Factor di layar kaca, kini bersiap meluncurkan sebuah ajang pencarian bakat terbaru lewat internet.

Secara resmi dia mengumumkan bahwa ajang baru ini diberi nama You Generation dan merupakan kontes bakat melalui YouTube.

Cowell, yang juga menjadi tokoh di belakang keberhasilan lomba bakat Britain's Got Talent, mengatakan bahwa dia ingin orang dengan "bakat orisinal dan unik" ikut audisi program You Generation. Program You Generation terbuka untuk semua orang, dari pemusik, penata rias hingga fotografer.

Sistem audisi ini akan melibatkan orang banyak karena peserta mengunggah video karya mereka di YouTube, yang bisa dilihat publik. Mereka juga akan dinilai oleh perusahaan Cowell, Syco.

Setiap dua minggu akan ada audisi yang digelar untuk kategori yang berbeda dan hadiah diberikan bagi para pemenang setiap dua minggu selama satu tahun.

You Generation akan disiarkan dalam 15 bahasa dan 26 negara di seluruh dunia.

Selama ini YouTube memang menjadi media yang kerap mengorbitkan banyak bintang dan bakat sepeti Justin Bieber dan Psy dengan Gangnam Style-nya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com