Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Z10 Resmi Hadir di Indonesia

Kompas.com - 04/03/2013, 13:58 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com 
— BlackBerry Z10, andalan baru BlackBerry sekaligus perangkat pertama yang menggunakan platform teranyar produsen smartphone asal Kanada tersebut, akhirnya resmi hadir di Tanah Air.

Indonesia menyusul beberapa negara yang telah lebih dahulu dihinggapi BlackBerry Z10. Negara pertama yang mendapat smartphone ini adalah Inggris (31 Januari 2013) dan Kanada (5 Februari 2013). Kedatangan BlackBerry Z10 di Indonesia berselang satu bulan dari acara peluncuran global di New York, 31 Januari lalu.

"Indonesia adalah pasar yang paling penting di Asia, di mana BlackBerry masih merupakan smartphone nomor satu," ujar Managing Director South Asia BlackBerry Hastings Singh dalam acara peluncuran di Jakarta, Senin (4/3/2013). "Kami yakin bahwa ini (BlackBerry Z10) adalah smartphone terbaru di pasaran."

Selain sebagai pasar, Singh mengaku Indonesia juga menyumbang banyak hal dalam pengembangan BlackBerry 10. Pusat pengujian aplikasi yang dimuat di toko aplikasi BlackBerry World, misalnya, berada di Bali.

"Kami juga meminta feedback dari pengguna Indonesia terkait desain BlackBerry Z10. Jadi, smartphone ini boleh dibilang memiliki bentuk yang Indonesia sekali," ujar Singh.

Smartphone full-touchscreen yang mengandalkan sapuan jari tangan untuk navigasi ini dijual dengan harga Rp 6.999.000. BlackBerry Z10  akan mulai tersedia pada 15 Maret mendatang dari tiga distributor BlackBerry, yaitu PT Teletama Artha Mandiri, PT Comtech Selular, dan PT Surya Citra Multimedia.

Seperti di luar negeri, BlackBerry Z10 akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Di dalamnya, Z10 dipersenjatai prosesor dual core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 2GB, dan on-board storage berkapasitas 16 GB.

Berita, fitur, review, dan informasi lain seputar BlackBerry 10 dapat diikuti di liputan khusus KompasTekno dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com