Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Galaxy S IV Terungkap

Kompas.com - 05/03/2013, 11:26 WIB

Ibtimes Undangan Samsung Galaxy S IV

 

KOMPAS.com — Samsung akan membuka tabir misteri produk smartphone terbarunya, Galaxy S IV, pada 14 Maret 2013 mendatang.

Beberapa saat sebelum smartphone tersebut benar-benar diperkenalkan, bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy S generasi keempat ini terus bermunculan. Salah satunya adalah spesifikasi dari produk tersebut.

Bocoran spesifikasi produk ini berasal dari screenshot halaman pengujian (benchmark) Galaxy S IV yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi Antutu.

Sekadar catatan, hasil pengujian aplikasi Antutu selalu mencantumkan nama produk dan spesifikasi yang digunakan oleh sebuah produk.

Androidpit

Dari screenshot tersebut, diketahui Galaxy S IV akan menggunakan prosesor terbaru milik Samsung, Exynos 5410, dengan kecepatan 1,8 GHz dan memiliki 8 core. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 GB.

Dikutip dari AndroidPIT, Selasa (5/3/2013), dari sisi grafis, Galaxy S IV akan dilengkapi dengan chip PowerVR SGX 544 MP.

Selain itu, smartphone terbaru ini akan memiliki layar berukuran 4,99 inci yang mampu mendukung resolusi Full HD 1080p, kamera belakang dengan sensor gambar sebesar 13 megapiksel, dan kamera depan 2 megapiksel.

Untuk urusan sistem operasi, Samsung Galaxy S IV akan dipersenjatai dengan Android 4.2 (Jelly Bean). Samsung Galaxy S IV mendukung teknologi jaringan GSM, WCDMA, dan juga LTE.

Apakah kabar ini memang benar adanya? Jawaban atas pertanyaan tersebut akan diketahui tanggal 14 Maret nanti. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com