Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, BlackBerry Z10 Bisa Dijajal di Mega Bazaar 2013

Kompas.com - 06/03/2013, 16:07 WIB

Aditya Panji/KOMPAS.com

 

JAKARTA, KOMPAS.com - BlackBerry Z10, andalan baru perusahaan BlackBerry sekaligus perangkat pertama yang menggunakan platform teranyar produsen smartphone asal Kanada tersebut, akhirnya resmi hadir di Tanah Air, Senin (4/3/2013).

Tepat dua hari setelah peluncuran tersebut, Rabu (6/3/2013), produk tersebut sudah muncul di ajang pameran Mega Bazaar Computer (MBC) yang digelar di Jakarta Convention Center.

Adalah Telkomsel yang memamerkan produk tersebut. Menurut pengamatan KompasTekno, perangkat tersebut ditaruh di sebuah tempat khusus yang ada di booth Telkomsel. Pihak Telkomsel pun mengizinkan para pengunjung untuk mencoba langsung perangkat tersebut.

Namun, pengunjung masih belum bisa membeli BlackBerry Z10 di pameran MBC 2013 ini. Jika berminat, pengunjung bisa memesan melalui situs resmi Telkomsel.

Aditya Panji/KOMPAS.com BlackBerry Z10 dipamerkan di booth Telkomsel selama pameran Mega Bazaar Computer Jakarta 2013.

Selain Telkomsel, hingga saat ini, KompasTekno tidak menemukan produk BlackBerry Z10 di booth-booth lain. Operator-operator lain yang telah membuka masa pre-order untuk perangkat tersebut, Indosat dan Axis, tidak tampak memamerkan BlackBerry Z10.

Salah satu distributor utama produk BlackBerry, PT Teletama Artha Mandiri (TAM), pun terlihat hanya memamerkan produk BlackBerry seri lawas.

Smartphone full-touchscreen yang mengandalkan sapuan jari tangan untuk navigasi ini dijual dengan harga Rp 6.999.000. BlackBerry Z10  akan mulai tersedia pada 15 Maret mendatang dari tiga distributor BlackBerry, yaitu PT Teletama Artha Mandiri, PT Comtech Selular, dan PT Surya Citra Multimedia.

Seperti di luar negeri, BlackBerry Z10 akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Di dalamnya, Z10 dipersenjatai prosesor dual core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 2GB, dan on-board storage berkapasitas 16 GB.

Informasi harga dan promosi di pameran Mega Bazaar Computer 2013 Jakarta dapat disimak di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com