Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Ingin Kerjasama dengan Beats Audio?

Kompas.com - 07/03/2013, 07:37 WIB

DigitalTrends.com Logo Beats Audio (huruf b dalam lingkaran berwarna merah). HTC telah menggunakan teknologi Beats Audio di beberapa smartphone-nya


KOMPAS.com - Chief Executive Apple Tim Cook dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan CEO Beats Audio Jimmy Iovine dalam kunjungan ke Los Angeles, akhir Februari 2013.

Topik dalam diskusi itu, menurut sumber yang dikutip oleh Reuters, adalah kemungkinan kerjasama terkait layanan streaming musik yang sedang direncanakan oleh Beats.

Beats Audio sempat mengumumkan rencana layanan musik berlangganan "Project Daisy" di Januari sebelumnya, tapi perusahaan yang bersangkutan hanya memberi sedikit informasi mengenai hal ini.

Cook menyatakan tertarik atas model bisnis Daisy dan rencana peluncurannya, tetapi belum ada detail spesifik mengenai perjanjian kerjasama yang akan dilakukan antara Apple dengan Beats Audio.

Kepala produk internet Apple Eddie Cue, salah satu orang di belakang pendirian toko musik online iTunes, disebut juga ikut serta dalam pertemuan itu.

Apple selama ini dilaporkan sedang mempertimbangkan layanan streaming musik untuk melengkapi iTunes, toko musik online terbesar di dunia.

Di sisi lain, Beats yang dikenal melalui produk headphone yang stylish dan unik telah lebih dulu menjalin kerjasama dengan HTC Corp, salah satu perusahaan saingan Apple di industri mobile.

Pemain-pemain besar lainnya di industri ini, termasuk Google dan Amazon, kabarnya juga tertarik melebarkan sayap ke bisnis streaming musik, baik model berbasis biaya maupun berlangganan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com