Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Angry Birds Tak Butuh Bioskop?

Kompas.com - 12/03/2013, 14:03 WIB

techradar.com


KOMPAS.com - Aksi burung murka melawan gerombolan babi hijau pencuri telur akan bisa disaksikan pada 17 Maret 2013 dalam Angry Birds Toons, film kartun yang diangkat dari seri game populer berjudul sama.

Namun, di manakah film tersebut bisa ditonton? Rovio, pembuat film dan game yang bersangkutan, berencana menyalurkan Angry Birds Toon lewat aplikasi-aplikasi smartphone dan tablet miliknya yang sudah beredar selama ini.

Bagai tak butuh distribusi tradisional -- seperti bioskop atau televisi -- Rovio tampaknya cukup percaya diri pada basis penggunanya.

Nantinya sebuah video channel khusus bakal ditambahkan dalam aplikasi-aplikasi Rovio lewat update yang akan datang. Pengguna software Angry Birds pun  bisa menonton film kartun itu dari dalam aplikasi game.  

Dengan cara ini Rovio berharap bisa memanfaatkan basis pengguna aplikasi-aplikasi game-nya yang sejauh ini sudah mencapai kisaran angka 1,7 miliar untuk mendistribusikan Angry Birds Toons.

"Kami bisa menjangkau audiens global secara lebih luas,  dan dengan cara yang lebih menarik dibandingkan cara-cara distribusi tradisional," tulis CEO Rovio Mikael Hed.

Tentu, jalur-jalur distribusi yang lebih konvensional pun tak ditinggalkan sepenuhnya oleh Rovio. Di Amerika serikat, Rovio bekerjasama dengan Samsung, Comcast, dan Roku untuk mengedarkan tayangan Angry Birds Toons lewat perangkat keras masing-masing.

Untuk memperluas jangkauan film kartun itu lebih jauh lagi, Rovio turut bekerjasama dengan beberapa jaringan TV internasional. Secara keseluruhan terdapat 52 episode Angry Birds Toons yang bisa disaksikan. Masing-masing akan ditayangkan secara mingguan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com