Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulit Dirakit, Penjualan HTC One Molor

Kompas.com - 13/03/2013, 15:08 WIB

 

KOMPAS.com - HTC resmi merilis One, sebuah ponsel pintar Android yang kini menjadi andalannya, Selasa (19/2/2013) di New York, AS. Awalnya, perusahaan asal Taiwan ini menargetkan peluncuran ponsel berbasis Android tersebut secara global pada Maret 2013.

Namun, tampaknya rencana tersebut akan sedikit meleset. Menurut HTC, dikutip dari CNET, Rabu (13/3/2013), mereka baru akan membuka masa pre-order untuk produk itu pada akhir bulan Maret. Berarti, kemungkinan besar, HTC One baru akan hadir di pasaran pada awal hingga pertengahan bulan April 2013.

Belum ada pernyataan resmi dari HTC mengenai alasan di balik keterlambatan ini. Namun, CNET menduga, sulitnya pengerjaan body produk One, membuat HTC harus mengambil keputusan tersebut. Beberapa waktu lalu, HTC pernah membeberkan, dibutuhkan waktu sekitar 200 menit untuk memotong dan memproses bagian depan dan belakang dari setiap unit HTC One.

Selain itu, menurut kabar dari Android Authority, mundurnya jadwal terjadi karena HTC kesulitan dalam mendapatkan salah satu komponen utama dari One, yaitu modul kamera Ultrapixel.

One merupakan andalan baru HTC di dunia smartphone. Oleh karena itu, HTC tampak serius dalam mengembangkan produk yang satu ini.

Hal tersebut tampak dari tingginya spesifikasi yang diusung perangkat tersebut. One ditenagai oleh prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 600 kecepatan 1,7GHz dipadu dengan RAM 2GB dan sistem operasi Android 4.1.2 (Jelly Bean). Baterai berkapasitas 2.300mAh menopang daya hidup ponsel ini.

Memori internal yang disediakan ada dua pilihan, yaitu 32GB dan 64GB. Namun, tidak ada slot kartu memori eksternal MicroSD untuk memperbesar media penyimpanan data.

Seperti produk andalan pada umumnya, HTC membekali One dengan kamera berkualitas tinggi. Sensor kamera belakang dengan lensa f/2.0 disebut HTC sebagai UltraPixel. Meski sensornya tertulis 4MP, namun kemampuan UltraPixel diklaim tiga kali lebih terang dibanding 8MP jika memotret di lokasi bercahaya rendah.

Unit kamera pada HTC One juga memiliki fitur optical image stabilization yang meredam guncangan dan HTC ImageChip 2 untuk memotret dengan resolusi HD, 1080p dan video 60fps. Sedangkan untuk kamera depan, dibekali sensor 2,1MP dengan lensa sudut lebar yang juga mampu merekam video beresolusi 1080p.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com