Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan Galaxy S III Versi Baru

Kompas.com - 14/03/2013, 11:29 WIB

Samsung Samsung Galaxy S III Mini dan Galaxy S III

 

KOMPAS.com - Samsung memang akan meluncurkan produk smartphone andalan terbarunya, Galaxy S IV, dalam waktu dekat ini. Namun, hal tersebut ternyata tidak membuat perusahaan asal Korea Selatan ini melupakan pengembangan produk lamanya.

Dikutip dari Unwired View, Kamis (14/3/2013), Samsung saat ini sedang mengembangkan model baru dari seri Galaxy S III. Nantinya, produk ini akan hadir dengan kemampuan yang lebih baik dari Galaxy S III seri lama.

Informasi keberadaan produk tersebut untuk pertama kalinya datang dari seorang jurnalis Russia, Eldar Murtazin. Murtazin sendiri terkenal sebagai orang yang sering membocorkan informasi mengenai Samsung. Beberapa waktu lalu, ia secara akurat menebak tanggal peluncuran Galaxy S IV.

Belum ada informasi akan seperti apa bentuk dan spesifikasi dari perangkat baru ini. Namun, menurut Murtazin, Galaxy S III versi baru akan hadir dengan layar yang lebih baik, mendukung charging nirkabel, dan baterai berkapasitas besar.

"Layar yang lebih baik" di Samsung Galaxy S III baru bisa berarti banyak. Bisa saja, perangkat ini akan menggunakan layar berukuran lebih besar atau panel dengan resolusi lebih tinggi dari versi sebelumnya.

Sedangkan dari segi baterai, diprediksi produk tersebut akan menggunakan sumber daya berkapasitas 2.400mAh, meningkat 300 mAh dari versi terakhir.

Sebenarnya, ini bukanlah sebuah strategi yang baru bagi Samsung. Sudah beberapa kali, Samsung meluncurkan versi lanjutan dari produk-produknya. Sebelumnya, sudah ada produk Galaxy S Plus, Galaxy S Advance, dan Galaxy S II Plus. Ketiga merupakan produk penerus dari Galaxy S dan S II. Galaxy S III pun sudah memiliki "adik", yaitu Galaxy S III Mini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com