Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Sebut Xperia Z sebagai Superphone, Ini Alasannya

Kompas.com - 14/03/2013, 14:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony Mobile Communications secara resmi merilis Xperia Z di Indonesia pada Kamis (14/3/2013). Sony menyebut Xperia Z sebagai superphone. Meski ini hanya istilah marketing, tapi Sony punya alasan mengapa produk andalannya disebut superphone.

Head of South East Asia Markets Sony Mobile Communications, Ola Lilja Molen mengatakan, Xperia Z mewarisi teknologi canggih yang dimiliki Sony. Teknologi terkini di sektor audio, layar, dan kamera yang dimiliki Sony, disematkan ke dalam Xperia Z.

Layar 5 inci beresolusi 1.920 x 1.080 pixel pada Xperia Z telah dibekali Mobile Bravia Engine generasi kedua, yang membuatnya dapat menampilkan gambar kualitas HD dengan warna tajam dan detail. Ini merupakan teknologi yang biasa dipakai dalam produk televisi seri Bravia.

"Kami membawa teknologi TV Bravia ke dalam ponsel. Dan dalam berbagi konektivitas, Anda dapat berbagi konten secara mudah ke seluruh perangkat Anda," kata Ola usai meluncurkan Xperia Z di Singapura, beberapa waktu lalu.

Selain layar, Sony juga memperhatikan sektor audio. Xperia Z dibenamkan software audio Sony Walkman untuk memperkaya pengalaman mendengarkan musik di Xperia Z. Earphone yang termasuk dalam paket pembelian Xperia Z memiliki kualitas dentuman bass serta detail yang baik.

Di sektor kamera, Sony membawa sensor Exmor RS yang biasa dibenamkan di jajaran produk kamera. Kamera belakang Xperia Z memiliki jumlah sensor 13,1MP dengan lampu kilat LED. Sedangkan kamera depannya memakai sensor Exmor R 2MP.

Sisi lain yang membuat Xperia Z pantas disebut superphone, menurut Ola, produk ini dibekali spesifikasi hardware kelas premium yang membuat performanya mulus dan mantap.

Nilai tambah dari Xperia Z adalah, ia didesain tahan air dan debu. Ponsel ini menyandang sertifikat IP 55 dan 57, sebuah standar ketahanan internasional. Xperia Z bisa diajak menyelam di kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Ola mengatakan, daya tahan merupakan salah satu kriteria utama ketika konsumen ingin membeli ponsel. "Ponsel ada bersama kita sepanjang hari, ada kemungkinan kita menjatuhkannya atau terkena hujan," ujar Ola.

Meski Xperia Z memiliki daya tahan kuat, Sony masih mengedepankan unsur estetika.
Material yang menyelimuti tubuhnya memunculkan kesan elegan, dengan balutan kaca di panel belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com