Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah 3 Paket Office 365 untuk Korporasi

Kompas.com - 14/03/2013, 17:35 WIB

Microsoft Kiri ke kanan, Bonnie Mamanua (Business Group Head, Microsoft Office Division, Microsoft Indonesia), Andreas Diantoro (Presiden Direktur, Microsoft Indonesia), Risman Adnan (Developer & Platform Director, Microsoft Indonesia)

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Microsoft Indonesia hari ini, Kamis (14/3/2013), mengumumkan hadirnya generasi terbaru layanan Office 365 yang diperuntukan bagi kalangan bisnis.

Secara garis besar, produk Office 365 versi bisnis ini tidak jauh berbeda dari versi komersil yang diluncurkan pada pertengahan Februari 2013 yang lalu.

Bedanya, Office 365 versi ini sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi yang mampu mendukung kegiatan bisnis. Ada beberapa layanan bisnis dalam Office 365, yakni SharePoint Online, Exchange Online, dan Lync Online. Office 356 juga memungkinkan penggunanya untuk bekerjasama dalam mengolah dokumen, e-mail, konferensi via web, dan berbagi jadwal acara di kalendar.

Exchange Online merupakan aplikasi yang dapat mengatur dan menyimpan semua e-mail pengguna dalam sebuah mailbox, menyimpan kontak, dan mengatur jadwal pribadi.

Selanjutnya, SharePoint Online untuk mengelola dokumen pengguna saat berkolaborasi dengan rekan kerja, termasuk menyusun jadwal, membagi tugas, hingga informasi lainnya. Sedangkan Lync Online, memungkinkan pengguna melakukan instant messaging hingga panggilan audio maupun video.

Paket Penjualan

Terdapat tiga paket penjualan untuk produk Office 365 versi bisnis ini. Ketiganya dijabarkan di bawah ini.

- Office 365 ProPlus. Versi ini berisi paket aplikasi Office terlengkap, seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Publisher, InfoPath, dan Access.

Produk yang satu ini tersedia sebagai produk terpisah seharga 144 dollar AS per pengguna untuk setahun berlangganan, atau sebagai bagian dari Office 365 Enterprise dan Office 365 Midsize Business.

- Office 365 Midsize Business. Versi ini dirancang untuk bisnis skala menengah dengan 10 hingga 250 karyawan. Layanan yang satu ini mencakup Office 365 ProPlus, ditambah Exchange Online, Lync Online, dan SharePoint Online.

Produk tersebut dibanderol dengan harga 180 dollar per pengguna untuk satu tahun atau setara dengan 15 dollar AS per pengguna setiap bulan.

- Office 365 Small Business Premium. Produk versi ini dirancang bagi bisnis kecil dengan jumlah 1 hingga 10 orang. Selain aplikasi Office, pengguna akan mendapatkan fasilitas e-mail bisnis, kalender bersama, perangkat pengelolaan situs, dan kemampuan video konferensi HD.

Semuanya itu bisa didapatkan dengan harga 150 dollar AS per pengguna selama satu tahun atau 12,5 dollar AS per pengguna setiap bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com