Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Galaxy S4 Masuk Indonesia?

Kompas.com - 16/03/2013, 09:07 WIB

mashable.com

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S4 sudah diluncurkan, tapi masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kapankah perangkat ini akan memasuki pasaran Indonesia?

Soal itu, Gregory Lee, CEO operasi Samsung di Asia Tenggara, Oceania, dan Taiwan, mengatakan bahwa pihaknya berencana merilis Galaxy S4 secara global dalam waktu yang "hampir bersamaan".

Artinya, perangkat ini dijadwalkan tiba di Asia, Amerika Serikat, serta Eropa dalam waktu yang berdekatan, yaitu akhir April 2013 melalui 327 mitra seluler di 155 negara.

Melihat dari pengalaman terdahulu, ada kemungkinan bahwa Galaxy S4 akan masuk Indonesia sesuai dengan keterangan waktu di atas, seperti Galaxy SIII yang diluncurkan awal Mei 2012 dan sudah bisa dibeli di Indonesia pada awal Juni di tahun yang sama.

Terlebih, dari pantauan KompasTekno, Galaxy S4 sudah ada di Indonesia alias tengah diuji di Kominfo (Baca berita "Galaxy S IV Sedang Diuji Kominfo").

"Selama beberapa tahun ini, kegiatan operasi kami memang menjadi sangat bagus," ujar Lee, seperti dikutip oleh Cnet. "Tak seperti masa lalu di mana rilis produk agak tersendat, sekarang kami bisa menyalurkan produk-produk baru dengan baik di seluruh dunia."

Wilayah Asia adalah pasar yang penting bagi Samsung.  Meskipun penduduk sebagian wilayah di Asia Tenggara memiliki penghasilan yang lebih rendah dibanding negara-negara maju, Samsung yakin Galaxy S4 tetap bisa laku di pasaran.

"Produk-produk flagship seperti Galaxy S3 dan Note 2 memiliki kinerja penjualan yang tinggi," jelas Lee. "Itu adalah pertanda bahwa smartphone benar-benar tumbuh pesat di Asia."

Dia menambahkan bahwa Samsung berniat menguasai segmen high-end dari pasar smartphone di semua wilayah. "Kami tak mau menyerahkannya ke pemain lain, pokoknya kami harus menguasai segmen itu di semua pasar."

Berita-berita lain terkait Samsung Galaxy S4 dapat diikuti di liputan khusus "Peluncuran Galaxy S4" dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com