Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Harga Samsung Galaxy S4

Kompas.com - 18/03/2013, 17:05 WIB

Samsung Samsung Galaxy S4

KOMPAS.com — Samsung Galaxy S4 menarik perhatian para pencinta gadget sejak diluncurkan pada 14 Maret 2013. Meski distribusi resminya belum berjalan, bocoran harga ponsel Android andalan Samsung itu sudah tersiar.

Menurut kabar yang beredar dari kalangan operator seluler di kawasan Eropa, Galaxy S4 dibanderol seharga 599 euro. Jika dikonversi ke rupiah, maka harga Galaxy S4 berkisar Rp 7,5 juta.

Sementara itu di situs Amazon Jerman, Galaxy S4 versi 16 GB ditawarkan sedikit lebih murah, 540 euro atau sekitar Rp 6,8 juta.

Di Italia, Galaxy S4 dihargai lebih mahal, sebesar 699 euro. Namun, dikutip dari situs teknologi GSM Insider, harga ponsel keluarga Samsung Galaxy di Italia memang selalu lebih mahal.

Samsung menjanjikan distribusi Galaxy S4 akan dimulai pada akhir April 2013. Di Inggris, ia diluncurkan pada 26 April.

Samsung mengistimewakan pasar Amerika Serikat (AS), dengan menjual Galaxy S4 yang memakai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro kecepatan 1,9 GHz. Model ini hanya berlaku untuk AS karena Samsung memandang pasar tersebut sangat besar dan penting.

Di belahan dunia lainnya, termasuk Indonesia, Galaxy S4 yang dipasarkan adalah yang memakai prosesor octa core (delapan inti) Exynos 5 Octa kecepatan 1,6 GHz.

Galaxy S4 memiliki bentang layar seluas 5 inci jenis Super AMOLED beresolusi 1.920 x 1.080 pixel. Performanya didukung oleh RAM 2 GB dan unit pemrosesan grafis PowerVR SGX 544MP3. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android 4.2.2 (Jelly Bean).

Tersedia tiga pilihan memori internal, 16 GB, 32 GB, dan 64 GB, yang bisa ditambah dengan kartu memori MicroSD. Kamera belakang memiliki sensor 13 MP dengan autofokus dan LED flash, serta kamera depan 2 MP.

Galaxy S4 mendukung jaringan nirkabel 3G, 4G LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, infra merah, dan GPS. Daya hidupnya ditopang oleh baterai berkapasitas 2.600 mAh. Ia tersedia dalam pilihan warna putih dan hitam.

Berita-berita lain terkait Samsung Galaxy S4 dapat diikuti di liputan khusus "Peluncuran Galaxy S4" dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com