Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Perkenalkan Xperia SP dan Xperia L

Kompas.com - 19/03/2013, 11:02 WIB

Sony Mobile Communications Sony Xperia SP

KOMPAS.com — Sony baru saja memperkenalkan dua ponsel pintar Android untuk segmen pasar menengah dan bawah, yaitu Xperia SP dan Xperia L, Senin (18/3/2013).

Desain Xperia SP memiliki layar seluas 4,6 inci yang mendukung resolusi 720p. Bingkai ponsel menggunakan materi aluminium.

Ia memakai prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 kecepatan 1,7GHz dan berbekal kamera 8MP. Namun, sistem operasi yang dibenamkan masih Android versi 4.1, bukan versi terbaru 4.2.

Ponsel ini menyediakan memori internal 8GB yang bisa diperluas dengan kartu memori MicroSD. Xperia SP tersedia dalam pilihan warna hitam, merah, dan putih, serta mendukung jaringan nirkabel 3G, 4G LTE, dan NFC.

Xperia L tampaknya lebih ditujukan untuk segmen pasar bawah, yang dibanderol dengan harga terjangkau. Meski demikian, Sony membekali Xperia L dengan kamera bersensor 8MP dan bisa merekam video beresolusi tinggi (HD).

Layar seluas 4,3 inci dimiliki Xperia L beresolusi 854 x 480 piksel, dengan dukungan prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 kecepatan 1GHz. Semua itu berjalan dengan Android 4.1.

Memori internal yang tersedia 8GB dan tersedia slot MicroSD untuk memperluas media penyimpanan data. Ia mendukung jaringan nirkabel 3G dan NFC, tapi tidak mendukung 4G LTE.

Sony belum mengumumkan soal harga, tapi perusahaan Jepang ini menjanjikan kedua Xperia itu tersedia di pasar Asia pada akhir Juni 2013. 

 

Sony Mobile Communications Sony Xperia L
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com