Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis iOS 6.1.3, Perbaiki "Bug Password"

Kompas.com - 20/03/2013, 13:09 WIB

Ilustrasi

KOMPAS.com - Apple telah merilis pembaruan sistem operasi mobile iOS versi 6.1.3 pada Rabu (20/3/2013). Ada beberapa perbaikan yang dilakukan Apple, salah satunya adalah mengenai bug yang mengizinkan seseorang masuk ke sistem iPhone, tanpa harus memasukkan password.

Beberapa waktu lalu, tersebar sebuah video yang memperlihatkan beberapa langkah sederhana untuk melihat data penting pengguna iPhone, tanpa harus menebak password sebenarnya.

Dalam video tersebut, terlihat pengguna menolak (reject) sebuah panggilan, sambil terus menerus menekan tombol Power. Cara ini membuat pengguna dapat mencuri informasi penting, seperti log telepon, daftar kontak, foto, pesan, informasi FaceTime, dan informasi lainnya.

Dikutip dari Phone Arena, Apple juga memperbarui aplikasi Apple Maps di update 6.1.3. Sayangnya, pembaruan aplikasi yang sempat menimbulkan berbagai masalah ini hanya terjadi di Jepang saja. Apple meningkatkan cara pengucapkan arah dan juga gambar-gambar gedung dalam bentuk 3D yang ada di negara tersebut.

Pembaruan iOS ini ditujukan untuk iPhone (3GS, 4, 4S, 5), iPad (2, 3, 4), iPad Mini, dan iPod Touch (4 dan 5). Para pengguna dapat melakukan pembaruan sistem operasi ini melalui jaringan WiFi dengan cara over the air (OTA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com