Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry 10 "Beda Rasa" Meluncur Akhir 2013

Kompas.com - 22/03/2013, 16:09 WIB

KOMPAS.com — BlackBerry tidak hanya akan meluncurkan dua seri smartphone berbasis BlackBerry 10 di tahun 2013 ini. Rencananya, setelah BlackBerry Z10 dan Q10, BlackBerry akan meluncurkan empat seri tambahan lagi.

Salah satu dari empat produk tersebut akan masuk ke jajaran high-end. Menurut rencana, BlackBerry 10 versi high-end tersebut akan diluncurkan pada akhir 2013.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Thorsten Heins, CEO BlackBerry, saat diwawancara oleh Cnet, Jumat (22/3/2013).

Heins pun menyatakan kegembiraannya terhadap produk high-end yang masih misterius ini. Menurutnya, produk tersebut bakal "membawa BlackBerry 10 ke tingkatan berbeda dalam urusan pengalaman pengguna (user experience)".

Sayangnya, tanggal peluncuran produk high-end ini belum benar-benar dipastikan. Ada kemungkinan, tanggal peluncuran produk tersebut pun bisa diundur hingga tahun 2014.

Selain produk high-end, pemimpin BlackBerry ini menyatakan akan ada produk BlackBerry 10 yang hadir di kelas menengah.

Heins juga mengonfirmasi akan membuat tiga tingkatan produk berbasis BlackBerry 10. Tiap-tiap dari tiga tingkatan tersebut nantinya akan dihuni oleh produk full touch dan produk yang sudah dipersenjatai keyboard QWERTY.

Semua ponsel ini nantinya akan menggunakan layar dengan ukuran dan resolusi yang sama, yaitu 4,2 inci. Keputusan untuk menyamakan ukuran layar ini diambil agar para pengembang (developer) aplikasi tidak kesulitan dalam mengembangkan aplikasi.

Berita, fitur, review, dan informasi lain seputar BlackBerry 10 dapat diikuti di liputan khususnya dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com